(sold out)
Kecubung Batu Kelahiran

Di antara sekian banyak jenis batu permata, batu kecubung (amethyst) dianggap sebagai batu kelahiran  (birthstone) bagi orang-orang yang lahir pada bulan Februari.

Terdapat sejarah, mitos, serta keyakinan yang terkait dengan batu kecubung. Batu kelahiran, misalnya, adalah batu permata yang secara tradisional berhubungan dengan tanggal lahir seseorang

dan dianggap membawa keberuntungan dan kesehatan untuk orang tersebut.
 
Istilah `amethyst' sendiri berasal dari kata Yunani `amethystos' yang berarti obat untuk mencegah mabuk yang juga mencerminkan sifat batu permata ini. Batu kecubung termasuk dalam keluarga Quartz (silikon dioksida) dan memiliki berbagai nuansa warna dari ungu hingga kebiruan.


 Nah saya merasa beruntung bisa mengoleksi batu kecubung Kalimantan ini dalam bentuk besar. Setelah sekian lama menjadi barang kesayangan, mungkin ada yang berminat untuk mengoleksi tentu saya persilahkan.

Batu ini benar-benar asli, bia dilihat dari foto-foto, dimana di bagian luar terdapat kerak batu sebagai pelapis luar yang warnanya kehijauan. Semakin ke delam tampak gradasi warna dari putih, ungu muda, hinga ungu tua.

Batu kecubung bongkahan ini ada dua buah, yakni ukuran sekitar 4,2 cm x 9 cm dan 5 cm x 12 cm.

Dari dua bongkahan itu, agak berbeda warna. Yang satu ungu terang, dan satunya ungu tua. Namun demikian semua tampak mantab dan elegan. Selain untuk hiasan di dalam etalase kaca, bisa juga untuk pajangan di sudut ruangan hingga menjadikan ruang tamu menjadi terkesan tambah mewah dan artistik natural.  
Trimakasih jika bersedia 
call atau SMS

Rp 1.200.000 (nego tipis)


atau bisa juga pilih salah satu 

Rp 500.000 dan 
Rp 700.000 (yang besar)

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top