Alat komunikasi semakin berkembang, hingga kini handphone pun semakin canggih. Beberapa fungsi yang dulu harus tepisah dalam beberapa piranti, kini cukup dalam satu genggaman. Barang itu pun berubah sebutannya menjadi telepon pintar (smartphone).

Tapi, tak ada salahnya harus ingat Jas Merah! Jangan lupakan sejarah.

Dulu di era 90-an kita masih ingat ada istilah yang mungkin kini sulit lagi mencarinya--(karena saking banyaknya persaingan produk), yakni "handphone sejuta umat". Handphone tipe-tipe dimaksud adalah handphone yang saat itu meledak di pasaran.

Beberapa handphe sejuta umat itu semakin menghilang di pasaran, seiring merebaknya berbagai produk baru dari pabrikan yang bermunculan.
Handphone-hendphone legendaris itu tetap antik dan layak dikoleksi. Selain karena kualitas fisiknya, bentuknya pun unik-unik dan khas.

Kini untuk menyebut produk smarphone tipe tertentu, kadang tak langsung ngeh, yang mana dan seperti apa bentuknya? Tapi mungkin menyebut Nokia 5110, 8310, atau tipe 8210, kita yang umur-umur 40-an, pasti masih ngehhh!

Saya pun memiliki handphone-handphone kesayangan yang dulu pernah moncer.
fungsi tetap oke, meski jadul, tapi banyak pula yang ngelirik ketika aku pakai. Yahh mungkin handphone dianggap sudah ketinggal jaman atau kolot karena fungsinya yang sederhana (ngebel, nerima atau SMS-an). Tapi tak apalah, gengsi tetap ada sebab tak semua orang masih dengan bisa mencarinya dengan segera. hehehe


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top