Jam Lawas Seiko 5 Automatic

Seiko 5 Automatic menjadi favorit koleksiku. Ada beberapa buah menghiasi lemari di antara barang-barang jadul lainnya.

Seiko sendiri di Indonesia telah dikenal belasan tahun yan lalu. Populeritasnya sebagai pembuat mesin jam di dunia telah di akui di Indonesia dengan terbitnya Seiko 5 yang sangat legendaris. Sebuah model yang sangat rigid, kuat, dan mempunyai kesan wibawa yang dalam.

 Di Indonesia mungkin Seiko 5 adalah jam automatis yang sangat paling banyak pengikutnya.

Sekarang ini mulai banyak orang yang koleksi jam yang "lawas". Jam ini dirasakan mempunyai nilai jam vintage dan sejarah. Memang secara fisik, jam lama cenderung mempunyai aura klasik yang penuh wibawa..

Seiko 5 kebanyakan dihasilkan dari mesin automatis 17 jewel, 21 jewel, 23 jewels, 25 jewels, dan mungkin 29 jewels. Semakin tinggi jewels yang digunakan maka semakin tinggi nilai jam tersebut. Di produk automatis seiko sekarang ini ada yang sudah menggunakan jewels hingga 50 jewels. Beberapa produk terbaru dari Seiko seperti Sring Drive sudah menggunakan 50 jewels.

Jam Automatis Seiko 5 kebanyakan dihasilkan dari gerakan spring (per) sekitar 28.800 gerakan per jam dengan akurasi sekitar 15 - 25 detik perhari. Gerakan inilah yang akan di ubah menjadi tenaga mekanis yang menggerakkan jarum jam.


Anda Tertarik, dan ingin tahu lebih jauh jam koleksi ini, bisa call langsung ke kami.
Matur nuwun


Kondisi untuk koleksi yang ini, tanpa ikat. Kondisi normal.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top